Monday, March 17, 2014

Matahari Berkumis

Foto :Hengky Tipagau

Matahari sore itu, tepatnya 20 Oktober 2013.. Pukul 18:22:02 wita, Matahari di sekitaran Pantai Loang Baloq-Ampenan, Mataram di Nusa Tenggara Barat ini terlihat sedikit keseriusan tapi senyum berkumisnya yang menarik. Matahari pada dasarnya bundar, polos dengan warna kuning keemasan.. tapi kali ini, matahari sore (sunset) ini menunjukkan dirinya. Mungkinkah kemarahan karena sampah-sampah di sekitarnya yang bertebaran begitu ganasnya? Atau, senyum narsis yang ditunjukkan karena begitu banyak fotografer amatir memotretnya.. Entahlah...

Foto : Lidya El Wurru

Tapi_kita kesampingkan alasan yang ditunjukkannya_keindahannya.. sungguh memesona, seolah memaksa para pengunjung untuk terus duduk, menikmati pesonanya sembari menggigit setonggkol jagung rebus. Asyik kan?
Berkunjunglah kesana, karena Matahari sore (Sunset) akan menunjukkan sisi lainnya... jangan lupa camera, sebotol air minum, camilan.. biar gak habis uangnya untuk belanja di Taman.

Sekedar info, sebenarnya sebelum kita masuk ke Pantai ini, ada Taman yang cukup luas untuk jogging, kongkow-kongkow, minum kopi atau sekadar narsis.


Foto : Titin Kabanga


NB : Letak Taman dan Pantai Loang Baloq hanya 1,5 KM dari Ampenan, 4,5 KM dari Airlangga, 15an KM dari Cakranegara. Berapa KM dari Gerung/Pelabuhan Lembar? coba hitung sendiri....

Foto : Lidya El Wurru


No comments: